SBY Cukup Tau, Jokowi Sigap Bantu Korban Bencana Sinabung

SisikQQ
Senin, 29 Februari 2016
2/29/2016 06:30:00 PM
SBY Cukup Tau, Jokowi Sigap Bantu Korban Bencana SinabungPemerintah membangun sekitar 370 unit rumah khusus bagi korban erupsi di Gunung Sinabung. Seperti yang diketahui bahwa para korban sinabung ini juga telah terlantar seperti korban lumpur lapindo karena pemerintah sebelumnya terkesan tidak terlalu mengurusi hal yang seperti ini.

SBY Cukup Tau, Jokowi Sigap Bantu Korban Bencana Sinabung


Pembangunan rumah tersebut hanya diberikan pada masyarakat yang berdomisili dekat gunung sinabung supaya mereka tak lagi kembali ke rumah lama yang memang rawan bencana gunung.

Bukan hanya itu saja, supaya perekonomian masyarakat tetap terjaga, walau mereka saat ini tak bertani lagi di sekitar kaki gunung, Presiden Jokowi juga telah menyiapkan lahan pertanian di kawasan hutan dekat rumah mereka tersebut.

Terkait dengan lahan pertanian yang ada di kawasan hutan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga telah memberikan izin penuh sehingga akan dijadwalkan untuk penebangan pohon agar dapat membuka kawasan tersebut jadi lahan pertanian untuk pengungsi.

“Langkah itu diharapkan menjadi efektif karena selain warga sudah menempati rumah barunya, juga bisa bercocok tanam untuk kebutuhan hidupnya,” papar Gatot.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar relokasi pengungsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, bisa dipercepat. Hal ini disampaikan Presiden karena dari 370 rumah yang sudah dibangun pemerintah, baru sekitar 130 rumah yang sudah ditempati.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar