Emoji untuk Haters Hongkong

SisikQQ
Senin, 29 Februari 2016
2/29/2016 05:24:00 PM
Emoji untuk Haters Hongkong - Jika banyak dari kita mengira Donald Trump adalah calon pemimpin Amerika Serikat yang memiliki banyak 'haters' di sosial media, ternyata pandangan tersebut salah. Justru pemimpin Hong Kong yang layak menyandang titel tersebut.


Emoji untuk Haters Hongkong


Dilansir dari Phys.org (28/2), Leung Chun-ying, pemimpin Hong Kong saat ini, mendapatkan 133.000 'angry' emoji di profile picture Facebook miliknya pada sabtu lalu. Momen ini hanya berselang 3 hari dari rilisnya emoji 'reaction' oleh jejaring sosial terkemuka tersebut. Bahkan, Donald Trump yang hobi melontarkan komentar kontroversial, hanya mendapat 1.400 emoji dengan ekspresi marah.

Sementara Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mendapat sekitar 40 emoji marah di profile picture Facebook miliknya. Presiden Amerika Serikat Barack Obama hanya mendapat 27.

Hal ini cukup menarik, karena semenjak Facebook merilis 'reaction' emoji untuk mendampingi tombol 'like' yang sudah ada sebelumnya, masyarakat memang makin ekspresif dalam mengekspresikan perasaannya di jejaring sosial tersebut. Tak terkecuali ke pemimpin mereka.

Pemimpin Hong Kong yang sering digambarkan sebagai 'vampir' oleh para demonstran pro-demokrasi tersebut, dirasa tidak memiliki kapabilitas yang cukup untuk memimpin kota di Selatan China tersebut. Rakyat pun makin geram dengan melonjaknya harga perumahan dan gaji yang rendah, yang bermunculan sejak kepemimpinan Chun-ying.

Jejaring sosial memang tempat yang tepat untuk mengungkapkan kekecewaan semacam ini. Karena tak hanya mengekspresikan hal-hal yang menyenangkan, kekecewaan dalam hal politik pun akan jadi gerakan yang efektif bila digencarkan melalui sosial media. Tentu dengan emoji 'reaction' dari Facebook, hal ini makin terfasilitasi dengan baik.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar